Aguero Hat trick, Manchester City Gasak Moenchengladbach 4-0

aguero

Prediksi Bola Hari Ini – Bola Inggris – Manchester City memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan gemilang. The Citizens menggasak Borussia Moenchengladbach 4-0 di matchday 1. Sergio Aguero jadi bintang lewat hattrick-nya.

Laga City versus Gladbach di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, seharusnya digelar kemarin. Akan tetapi, akibat cuaca buruk, pertandingan pun harus ditunda sehari.

Pertandingan ini menjadi debut untuk gelandang baru City, Ilkay Guendogan. Guendogan, yang direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas ini, baru bisa main sekarang karena sebelumnya dia menjalani pemulihan cedera lutut.

City unggul 2-0 di babak pertama. Aguero mencetak dua gol di babak ini, masing-masing pada menit kesembilan dan 28.

Pada paruh kedua, City mencetak dua gol tambahan. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77, sedangkan gol penutup dicetak oleh Kelechi Iheanacho di injury time.

Dengan hasil ini, City menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan tiga poin, di bawah Barcelona yang kemarin melumat Celtic 7-0. Gladbach berada di posisi ketiga dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Aguero membawa City memimpin 1-0 saat laga memasuki menit kesembilan. Striker asal Argentina itu mencocor umpan silang yang dilepaskan Aleksandar Kolarov untuk menggetarkan gawang Yann Sommer.

City nyaris menggandakan keunggulannya tiga menit kemudian. Melalui sebuah serangan yang terbangun rapi, Kevin De Bruyne memberikan operan kepada Aguero yang berdiri di kotak penalti. Aguero tak langsung menembak, tapi mengumpan kepada Guendogan. Guendogan menyambutnya dengan tembakan ke arah gawang, tapi masih bisa dimentahkan Sommer.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Fernandinho. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola tendangan Jesus Navas mengarah ke kaki Fernandinho, yang kemudian menembak. Tapi, arah tembakannya masih sedikit melenceng.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-27 setelah melihat Guendogan dilanggar oleh Christoph Kramer sedikit di dalam kotak penalti. Hadiah penalti untuk City ini tak disia-siakan oleh Aguero. Eksekusinya ke arah kanan mengecoh Sommer dan membawa City memimpin 2-0.

Tak berselang lama, City punya kans untuk memperbesar keunggulannya. Guendogan melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa dihalau Sommer.

Gladbach berpeluang memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-42. Memanfaatkan sebuah tendangan sudut, Lars Stindl melepaskan tembakan mendatar, yang memaksa Claudio Bravo menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. City masih unggul 2-0 atas Gladbach.

Sebuah serbuan City pada menit ke-49 membahayakan gawang Gladbach. Raheem Sterling mengejar bola liar di kotak penalti Gladbach dan kemudian mengumpankannya kepada Aguero. Namun, tembakan Aguero kali ini bisa dimentahkan Sommer.

Percobaan Nicolas Otamendi pada menit ke-59 tak membuahkan gol tambahan untuk City. Sepakan jarak jauhnya masih melambung di atas gawang.

Dua menit kemudian, usaha De Bruyne juga belum berhasil. Tembakan mendatarnya dengan mudah ditangkap oleh Sommer.

Sterling membuang sebuah peluang emas yang didapatnya pada menit ke-73. Dia tinggal berhadapan dengan Sommer setelah menerima umpan matang dari De Bruyne, tapi penyelesaiannya masih melebar setelah mengenai kaki si kiper.

Tak berselang lama, Sommer kembali menyelamatkan gawang Gladbach. Dia menepis sontekan Aguero dari jarak dekat.

City memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-77. Aguero sukses melengkapi hattrick-nya. Usai menerima operan dari Sterling, dia dengan tenang memperdaya Sommer dan kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

City memantapkan kemenangan mereka melalui gol Iheanacho pada menit pertama injury time. Menerima operan dari Leroy Sane, Iheanacho menjebol gawang Gladbach lewat tembakan kaki kirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *