Di Laga Pertama Roma Mampu Bungkam Udinese Dengan Skor 4-0

as-roma

Bola Italia – AS Roma membuka Serie A 2016/2017 dengan kemenangan telak. Menjamu Udinese, Giallorossi menang empat gol tanpa balas.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Sabtu (20/8) malam WIB, Roma mendominasi sejak awal. Setelah gagal bikin gol di babak pertama, Roma terus menekan di paruh kedua hingga akhirnya menang 4-0.

Secara keseluruhan, Roma mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 73%. Mereka tercatat melepaskan 25 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Dua gol Roma diciptakan oleh Diego Perotti lewat titik putih masing-masing di menit ke-65 dan 75. Edin Dzeko dan Mohamed Salah kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk menggenapkan kemenangan tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Roma mendapat peluang pertama lewat tendangan jarak jauh Bruno Peres di menit ke-10. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Orestis Karnezis.

Udinese beberapa kali juga membahayakan pertahanan Roma. Tapi buruknya penampilan di sepertiga akhir lapangan membuat tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Sementara itu, Roma terus melancarkan serangan. Peluang kembali didapat, namun belum menghasilkan gol. Sepakan voli Stephan El Shaarawy dari luar kotak penalti digagalkan oleh Karnezis.

Peluang Radja Nainggolan yang meneruskan sebuah sepak pojok juga hanya mengenai sisi luar gawang. Sementara sundulan Dzeko masih bisa ditangkap oleh Karnezis.

Di menit-menit akhir babak pertama, Udinese mendapat kans bagus lewat Rodrigo De Paul. Tapi, meski sudah berdiri bebas saat menerima umpan silang dari Fofana, De Paul gagal mengonversikannya menjadi gol. Tendangan volinya melambung jauh di atas gawang.

Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Roma mengambil inisiatif menyerang. Tekanan terus dilancarkan oleh kubu tuan rumah.

Peluang didapat Roma tiga menit usai restart. Salah melakukan penetrasi dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan silang. Tapi sepakan Nainggolan dari jarak dekat menyambut bola dari Salah masih melambung.

Tekanan dari Roma kembali menghasilkan peluang. Tapi sepakan Dzeko dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Emerson masih bisa ditepis Karnezis dengan satu tangannya.

Percobaan dari Salah juga belum berbuah gol. Tendangan melengkungnya dengan kaki kiri menyamping dari gawang Udinese.

Tekanan Roma akhirnya membuahkan penalti di menit ke-65. Tekel telat Danilo terhadap Dzeko membuat wasit menunjuk titik putih. Diego Perotti dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut untuk membawa Roma memimpin 1-0.

Sukses membuka keunggulan, Roma tetap menekan. Roma nyaris menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Tapi sundulan Kostas Manolas meneruskan tendangan bebas Leandro Paredes melambung tipis di atas mistar gawang.

Di menit ke-75, Roma kembali mendapat hadiah penalti usai Salah dijatuhkan oleh Emmanuel Badu. Perotti maju lagi sebagai eksekutor dan sukses menggandakan keunggulan Roma.

Roma kian menjauh tujuh menit kemudian. Nainggolan meneruskan bola dari Paredes ke depan gawang dan dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Dzeko.

Hanya berselang tiga menit, giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebelum mencetak gol, Salah mendapat kans lewat sundulan meneruskan umpan dari Paredes tapi masih mengarah tepat ke Karnezis. Namun bola muntah kembali mengarah ke Salah. Pemain asal Mesir itu pun langsung melesakkannya ke dalam gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *