Guardiola Membela Peforma Barvo Yang Dikritik

claudio-bravo

Prediksi Bola Hari Ini – Bola Inggris Kiper baru Manchester City Claudio Bravo tampil di bawah ekspektasi di laga debutnya. Meski begitu, Josep Guardiola mengaku senang dengan performa dia.

Hanya dua pekan setelah didatangkan dari Barcelona, Bravo langsung dipasang sebagai starter di laga panas antara City melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Hasilnya, City memang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Selama 90 menit berada di atas lapangan, Bravo belum terlihat meyakinkan. Statistik Whoscored, hanya memberi dia nilai terburuk 5,2. Pesepakbola Chile itu melakukan kesalahan yang membuat Zlatan Ibrahimovic bisa mencetak gol balasan di akhir babak pertama.

Setelah itu, Henrikh Mkhitaryan bisa merampas bola dari Bravo dan MU nyaris menciptakan gol penyama apabila sepakan Ibrahimovic tidak melambung. Bravo juga menekel Wayne Rooney yang, menurut sejumlah pengamat, beruntung bisa terhindar dari kartu merah.

Alhasil, perekrutan Bravo pun dipertanyakan. City membeli Bravo karena dinilai Guardiola memiliki kemampuan bagus dalam memainkan bola, yang tidak dimiliki Joe Hart, mantan kiper utama yang kini dipinjamkan ke Torino.

“Kami bermain bagus di babak pertama karena Claudio,” ujar Guardiola kepada BBC Sport. “Saya suka dengan kiper menyerang dan setelah apa yang terjadi, di babak kedua dia terus bermain dan itu adalah sebuah hal bagus tentang kepribadian dian.”

“Dia adalah salah satu alasan kami bermain bagus di babak pertama,” lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *