Real Madrid 3 – 0 Real Sociedad, Bale Hatrick 2 Gol

Bale

Bola Spanyol – Real Madrid mengawali musim di Liga Spanyol dengan catatan kemenangan. Gareth Bale mencetak dua gol, El Real menang tiga gol tanpa balas melawan Real Sociedad.

Saat melakoni pertandingan di Anoeta, Senin (22/8/2016) dini hari WIB, Madrid unggul dua gol saat babak pertama. Gol di menit-menit awal dari Bale dan gol dari Marco Asensio di menit 40 membuat tim besutan Zinedine Zidane itu unggul saat jeda.

Di sepanjang pertandingan, Madrid dicatat oleh ESPN FC mampu membukukan sebanyak 55 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu menorehkan 18 kali sepakan ke gawang, delapan di antaranya menemui sasaran.

Satu gol lewat serangan balik ditorehkan Bale di masa injury time menjadi penutup pertandingan Madrid melawan Sociedad.

Dengan kemenangan ini, Madrid ada di posisi dua klasemen dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Sociedad ada di posisi 19.

Jalannya pertandingan

Madrid  unggul cepat. Bale yang menjadi pencetak golnya, lewat satu sundulan kepala. Dia menyambut umpan silang dari sisi sayap kiri, yang dikirimkan oleh Dani Carvajal. Bale bisa melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Sociedad, untuk menjebol gawang yang dikawal Geronimo Rulli.

Madrid mendapatkan peluang lagi di menit 20. Marcelo bisa memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang bisa disambut oleh Toni Kroos. Bola sepakan pemain Jerman itu masih belum berbuah gol karena ditepis Rulli keluar lapangan.

Sociedad melewatkan peluang di menit 30. David Zurutuza gagal memanfaatkan umpan matang dari Assier Illarramendi untuk membobol gawang Kiko Casilla.

Rulli melakukan penyelamatan gemilang di menit 38. Dia menghalau bola hasil tendangan kaki kanan Alvaro Morata.

Dua menit berselang, gawang tim tuan rumah kembali bergetar. Asensio berhasil memanfaatkan bola terobosan dari lini belakang yang dilepaskan Raphael Varane dengan sempurna. Bisa meloloskan diri dari jebakan offside, Asensio mencetak gol perdananya untuk Los Blancos di La Liga dengan satu tendangan chip.

Di menit 55, Rulli mampu melakukan penyelamatan lagi. Dia memblok tendangan Morata dari sisi kiri kotak penalti Sociedad. Bola rebound di sambut oleh Kroos, tapi sepakan kerasnya cuma membentur mistar gawang Sociedad.

Madrid kembali menekan di menit 70. Belum membuahkan hasil buat tim asal ibukota itu, sepakan Matteo Kovacic masih bisa dihalau Rulli.

Di saat pertandingan memasuki masa injury time, Madrid bisa menambah gol lagi. Bale bisa lolos saat mengejar bola daerah yang dikirim oleh James Rodriguez. Dengan tenang Bale melewati Rulli untuk membukukan gol ketiga Madrid.

Tak lama kemudian laga selesai. Skornya 3-0 untuk kemenangan Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *