Stadion Piala Dunia 2018 Central Stadium Yekaterinburg

Stadion Piala Dunia 2018 Central Stadium Yekaterinburg
Stadion Piala Dunia Rusia 2018 – Yekaterinburg Arena merupakan stadion tertua kedua dalam gelaran Piala Dunia 2018 ini. stadion ini didirikan pada 1957, yang merupakan kandang dari klub FC Ural dan Rusia U-21. Ekatinburg arena saat ini sedang dalam tahapan renovasi dan di harapkan selesai pada Desember tahun ini untuk pegelaran Piala Dunia Rusia 2018.

Stadion ini dulunya juga pernah menggelar turnamen skating pada 1959 dan menjadi gelaran paling akbar bagi stadion ini. Yekaterinburg Stadium memiliki desain unik dengan tribun tambahan yang bersifat sementara di masing-masing belakang gawang.

Stadion ini menjadi bahan perbincangan yaitu persiapan tribun saat ini sebagai tuan rumah Piala Dunia kurang matang. Namaun pemerintah menanggah karena kapasitas asli yang berkisar 23.000 penonton yang dianggap kurang mampu menampung jumlah penonton yang akan hadir. Tambahan tribun sementara ini hanya untuk mempersingkat waktu renovasi dan tetan mempertahankan estetika dari stadion sendiri.

Stadion ini memiliki desai yang kukup tua mirip dengan Luzhniki stadium. Keterlambatan dalam pembangunan dikarenakan kesulitan mencapai desain final untuk renovasi, karena bentuk stadion ini yang klasik. pasalnya, Rusia sendiri tidak ingin mengubak bentuk awal stadion tersebut. Stadion ini akan menggelar pertandingan Grup A, Grup C, Grup H, dan Grup F.

  • Kapasitas : 35.000
  • Tahun dibuka : 1957 (versi lama), 2017 (setelah renovasi)
  • Lokasi : Yekaterinburg
  • Pemilik : FC Ural Yekaterinburg
  • Jumlah pertandingan : 4

Baca Juga: Stadion Piala Dunia 2018 Nizhny Novgorod Stadium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *